Minggu, 29 Juli 2012

Kejutan dari Allah


Di jum’at pagi biasanya saya dan teman-teman wali murid Tk mengadakan pertemuan untuk sharing tentang apa saja,tapi seringnya tentang islam,jumlah anggotanya sedikit sih paling banter 10 orang,dan kita biasanya mendatangkan narasumber yang dianggap mempunyai pengetahuan lebih tentang agama islam di bandingkan kita-kita ini.Ustadjah ini(begitu kita biasa memanggil)tidak mau dibayar,katanya untuk amal jariyah beliau,subhanallah… 

Dalam do’a ,saya sering meminta untuk di dekatkan dengan orang-orang yang sholeh,baik dalam pertemanan,bisnis,dan keluarga,Alhamdulillah Allah mengabulkan do’a saya,dimanapun saya tinggal ketika mengikuti suami pindah,selalu ada saja teman-teman yang mengajak kepada kebaikan.Di Surabaya ini ada seorang teman yang mualaf tapi subhanallah pengetahuan agamanya melebihi saya dan membaca al-qur’annya bagus,dan hobi sekali membaca buku.

Pagi itu sebelum memulai liqo teman saya ini(sebut saja si A)bercerita tentang kejutan dari Allah.”kemarin aku berdua anakku dilla ke tempat ibu di sidoarjo mba..”(begitu dia memulai cerita)ketika masuk pintu tol aku ingat ustad yusuf mansyur pernah bilang kalau pengen dapat kejutan menyenangkan dari Allah bisa dengan cara  kita mengejutkan orang dengan hal  yang menyenangkan pula.

So aku punya ide nyleneh dengan bayarin  tol mobil di belakangku(padahal nggak kenal),dan aku langsung tancap gas agar orang itu gak ngejar,soalnya kan pasti bingung dia,eh tapi mobil itu malah buntutin aku terus sampai rumah ortuku,aku udah dagdigdug waktu mau buka pintu mobil takut orang itu marah,dia parkir di depan rumah tetangga ortuku mba,dan mba tahu apa yang terjadi…ternyata yang punya mobil itu adalah tetangga ibuku yang rumahnya persis bersebelahan,aku sampai gelagapan waktu si om bilang”kamu kok tahu itu mobilku?makasih ya nik sudah dibayarin.”Ternyata Allah benar-benar mengejutkan teman saya ini hehe..

Tidak ada komentar: