Kamis, 30 Agustus 2012

Asa Yang Harus Selalu Ada


Pagi itu jadwal rasanya padat,membawa 3 orang dari kampung  ditambah 1 orang sepupu saya yang ingin mengadu nasib di kota surabaya ini,rasanya bingung membagi tugas untuk 3 anak ini apalagi kalau belum mulai jualan dan rumah saya juga tidak besar.Ada hal  yang membuat saya cukup pusing adalah ketika mengetahui salah  satu karyawan saya yang membacanya belum lancar padahal lulusan SD,memang sih dia tinggal di pegunungan yang rata-rata orangnya tidak mementingkan pendidikan sekolah,tapi saya tidak tega mengembalikan dia pulang,apalagi dia bekerja katanya ingin membeli motor,hadew jadi galau ni harus bagaimana.

Orang yang sukses katanya yang sanggup bertahan dan tidak gampang menyerah,rasanya ingin membuktikan perkataan itu,sepupu saya juga bilang(dia dari gunung juga tapi lulusan SMK),mba..saya ingin membuktikan ke orang kampung bahwa perempuan juga bisa sukses,jadi terharu mendengarnya,kemarin dia sudah interview di day care salah satu TKIT,semoga di terima dan dia bisa mewujudkan cita-citanya untuk menjadi guru,dan saya juga bilang tentang orang yang sanggup bertahan itu,dan ikhlas dalam menjalankan pekerjaan yang dia dapat nanti,hehe sok jadi orang tua gitu loh.

Banyak renacana yang akan saya lakukan untuk tiga anak ini,jualan serabi,jualan es,jualan di pasar,jual di car free day,dan ide-ide kecil lain yang menari-nari di benak saya, semoga Allah mengiringi langkah kecil saya  dan berharap akan menjadi langkah yang  besar  dan barokah,aamiin.

Tidak ada komentar: