Senin, 15 Oktober 2012

Selamat jalan pak Olih


Terjaga jam satu malam,pengen nulis tidak ada ide,iseng buka facebook dapat kabar jika suami dari seorang sahabat,guru,dan kakak  telah meninggal dunia.Masih terbayang dalam ingatan saya bagaimana kesabaran beliau menghadapi sakitnya yang cukup lama dengan senyuman,subhanallah.

Awal Kenal dengan keluarga pak Olih karena istri beliau adalah kepala sekolah di tempat anak saya sekolah SDIT ulil albab batam,kesan pertama dengan ibu satu ini adalah sederhana,tegas,cerdas dan lucu.Saya bisa hahahihi terus jika dekat dengan bu sari(nama beliau).Kedekatan makin terjalin ketika saya diajak ikut pengajian beliau tiap selasa sore atau yang biasa kami sebut Liqo.Ibu sari memang luar biasa di sela kesibukannya sebagai kepala sekolah dan merawat suami masih menyempatkan diri berdakwah(dan tidak  dibayar lho ya.)

Sejak dekat dengan bu sari Qolbu saya rasanya makin terisi,banyak pelajaran hidup yang saya ambil dari beliau(wah nulisnya mulai pake mewek ni),di saat saya galau nasihat-nasihat beliau begitu mengena,termasuk ketika beberapa kali saya sempat menengok suaminya yang sakit bu sari masih bisa bercanda,dan tidak ada kesan mengeluh.

Selamat jalan pak Olih…bapak meninggalkan istri yang solehah,anak-anak yang luar biasa(Insya Allah hebat seperti ayah ibunya).Semoga Allah menerima bapak di sisinya,dan memberikan tempat yang paling mulia untuk bapak aamiin  

Tidak ada komentar: