Jumat, 21 Juni 2013

IBU HAMIL PUASA?



Dalam blog ini belum ngenalin faiz ya…
Doi adalah putra ketiga saya,anaknya putih sipit mirip orang cina dan ndut(katanya sih mirip si dul anaknya ahmad dani).
Dulu waktu hamil faiz sering saya selipkan do’a selain doa anak sholeh yaitu agar kelak ketika lahir tumbuh menjadi anak yang sehat dan ndut,karena dua anak saya sebelumnya tidak gemuk,bahkan cenderung kurus ketika kecil.
Alhamdulillah Allah mengabulkan do’a saya,faiz dari kecil gampang tidur,tidak rewel,bahkan waktu saya beri ASI  eksklusif selama 6 bulan doi montok bener.

Ketika hamil dan menyusui saya berusaha menjaga jenis makanan yang di konsumsi mengikuti saran dari dokter dan beberapa buku yang saya baca,bahkan ketika ramadhan tiba memilih untuk tidak puasa karena takut baby-nya tidak cukup gizi,tetapi hamil anak ketiga saya mencoba berpuasa satu bulan penuh di bulan ramadhan,dan bisa katam alqur’an dalam sebulan.Entah kebetulan atau tidak faiz dari kecil tidak rewel,pembawaannya ceria,lebih jarang sakit dibandingkan kakak-kakaknya,fisiknya kuat karena pukulan,tendangannya powerfull,ketika terjatuh tidak gampang nangis.Kalau agak besaran rencananya mau saya kursuskan beladiri,memenuhi keinginan saya menjadi pendekar yang tidak tercapai hehe.Kata ibu saya waktu itu gini  perempuan jangan ikut olahraga beladiri karena terlalu keras,padahal saya pernah mewakili kecamatan waktu SD lomba pencak silat ke tingkat kabupaten,kata guru saya tulang saya besar jadi cocok untuk silat.(angkat besi juga kali ya hahaha).

Itu tadi sekilas cerita tentang faiz,semoga bisa memberi inspirasi bagi yang sedang hamil ya,karena sebentar lagi kan mau ramadhan,coba puasa deh kalau memang hamilnya tidak ada keluhan alias normal-normal saja,tapi ketika sahur  dan buka makannya yang bergizi,minum suplemen dari dokter n madu jangan lupa,terus minum air putih yang banyak ya,Insya Allah kuat n sehat ibu dan anak.Selamat menempuh ibadah puasa ramadhan ya..

Tidak ada komentar: