Minggu, 02 November 2008

NGOPI

Di pagi yang sejuk sepiring pisang goreng plus satu cangkir kopi menemani “mbah bejo”yang sedang santai di gubuknya,sebelum mulai beraktifitas pada hari itu.Sruput…..ah…..mbah bejo manikmati kopinya,kopi asli hasil tumbukan istri mbah bejo.

Hampir semua orang menyukai kopi,bahkan di kota-kota besar banyak yang mampir ke kedai kopi franchaise amerika hanya untuk secangkir kopi yang bagi saya tidak murah.
Salah satu toko donat import terkenal mencampur kopi dalam ramuan donatnya dan hasilnya Ruarrrr Biasa.Teman kos saya dulu suka bingung kalau mau ujian tidak ada kopi,karena menurutnya kopi membuat dia betah melek dan lebih konsentrasi,ada-ada saja ya.

Dulu saya tidak terlalu menyukai kopi karena sering merasa pusing setelah meminumnya,apalagi kopi klasik yang hitam legam,wah malirik saja ogah,tapi pak-lek saya bilang justru kopi yang banyak ampasnya yang mantab.
Puasa kemaren seperti biasa my lovely mother menyiapkan menu kesukaan kami masing-masing,saya dengan pete plus sambel,my brother ayam goreng dan kopi,my sister usus sapi goreng.Tapi tidak seperti biasanya ibu menyiapkan 2 kopi,ternyata ibu sekarang hobby ngopi juga,karena menurut ibu setelah ngopi kepala jadi terasa enteng,saya tergoda untuk mencicipi,eh…kok nggak pusing ya,dan rasanya enak,akhirnya saya jadi tukang ngopi sekarang,bahkan saya masukkan dalam anggaran belanja bulanan,he..he…

Tapi ada yang tidak terlalu saya sukai tentang efek dari ngopi,awalnya memang tidak terasa,tapi beberapa hari ini saya jadi sulit tidur sehabis ngopi.Memang sih saya sering berharap bisa betah melek malam,karena jika malam waktu serasa hanya milik saya sepenuhnya,bisa ngetik,nonton tv,buka internet,baca koran tanpa ada yang mengganggu.Beberapa hari yang lalu saya benar-benar tidak bisa tidur,nonton sudah,baca sudah,tv sudah,kenapa mata ini tidak ngajak merem,akhirnya saya benar-benar ngantuk setelah sholat subuh,oh my god….1 jam setelah itu harus bangun karena anak saya sudah ngabsen.Badan ini rasanya melayang,saya berharap setelah suami dan anak saya berangkat saya bisa tidur,ternyata tidak,bisa tidur sekitar setengah dua siang,tapi lagi-lagi harus bangun karena jemput Ayu sekolah,jika di kemasan obat ada tulisan dilarang mengendarai sepeda motor jika minum obat ,inilah yang saya rasakan,bawa motor mata tidak kompromi maunya merem,Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa,rasanya kapok minum kopi tapi kenapa tadi saya minum lagi ya.

Tidak ada komentar: