Kamis, 23 Oktober 2008

cerita mudik ke bandung

Terpikir ide untuk cerita tentang mudik,setelah membaca blog sepupu saya www. ke2nai.blogspot.com.Ternyata bener ya dengan membaca bisa memunculkan mood untuk nulis.Mudik tahun ini sudah di ceritakan ya kalau tidak bareng misua,alias sendiri-sendiri lebarannya.Datang ke jakarta dari batam tgl 20 september,sampai sana ternyata bapak ibu juga baru datang dari gombong,memang kita sengaja ngumpul di jakarta,bahkan sempat terpikir untuk berlebaran di jakarta,tapi di cancel karena lebih seru lebaran di kampung kan?

Acara dadakan pun muncul begitu saja,minggu pagi adik saya ngajakin ke bandung rame-rame,wah saya seneng banget dapat tawaran seperti itu karena terakhir ke bandung kalau tidak salah th 2003 waktu nenek saya meninggal,wah pokoknya happy banget lah diajakin ke bandung,sekalian nunjukin ke anak-anak bahwa mereka punya saudara juga di bandung.Tujuan pertama ke badung adalah ke makam kakek nenek saya di nanjung-cimahi,ada perasaan haru ketika di sana,karena dulu kalau ke makam ini kakek saya yang pimpin do’a,sekarang kita malah berdo’a untuk beliau.

Dari nanjung langsung ke naripan (walaupun nenek kakek sudah meninggal tapi masih ada adik-adik bapak dan sepupu saya yang tinggal disana).Wuih…bandung sekarang macet banget ya,yang lucunya lagi bapak sudah banyak yang lupa jalan ke arah naripan,jadinya tambah lama nyampe naripan,kasihan adik ipar saya yang nyetir keliatan kehausan banget (kan masih saum).Sampai di tujuan ternyata bi enok(adik bapak) lagi buat kue nastar,dulu waktu masih rutin lebaran di bandung,biasanya kita rame-rame bantuin bibi,apalagi kalau malam takbiran suka sampai malam nyiapain masakan untuk lebaran,tapi kalau saya biasanya tidur duluan he..he..
Paginya heboh persiapan sholat ied,dan kakek saya lebih suka kita rame-rame jalan kaki ke masjid agung,karena dari naripan ke alun-alun kan deket,seringnya lewat jalan braga kalau gak salah (habis sudah lupa),dan hari ke-dua biasanya kita baru ke nanjung ke makam keluarga.Wah kalau nginget masa lalu gini jadi kangen ngumpul-ngumpul seperti dulu lagi.

O…iya kita ke bandung-nya gak nginep jadi setelah buka puasa langsung cabut ke jakarta lagi,sempet ngabuburit di masjid…apa ya lupa namanya,tapi yang jelas dekat kantornya dede yusuf alias gedung sate,dan nyempetin sholat di sana,and beli sop buah..sueger tenan rek…(ini di bandung atau surabaya sih).Alhamdulillah walaupun sebentar tapi cukup senang bisa mampir ke bandung dan bertemu saudara-saudara saya,positifnya suami pindah di luar jawa begini,jadi bisa mampir jakarta dan bandung,waktu di jawa timur dulu kalau mudik hanya mentok sampai gombong.

Tidak ada komentar: