Kamis, 22 Januari 2009

Liburan Hemat Kuala Lumpur

Sesuai janji suami kami akan liburan ke kuala lumpur setelah beliau menyelesaikan target kerja di akhir tahun,Alhamdulillah target kerja tercapai jadi liburan benar-benar bisa enjoy.Sebenarnya rencana awal berangkat tanggal 2 januari 2009,pulang tanggal 4 januari 2009,tetapi rencana berubah sehingga kita berangkat lebih awal tanggal 1 januari 2009 dan pulang tanggal 5 januari 2009 (lumayan lama ya).Jika liburannya molor lebih lama bukan berarti kami kebanyakan duit tapi karena kita atur strategi saja agar anggaran tidak membengkak tapi waktu libur bisa lebih lama,misal untuk penginapan kita pilih yang lebih murah dari yang kita rencanakan karena ternyata nyaman juga kok kamarnya,transportasi juga kalau tidak kepepet tidak naik taksi tapi mempelajari rute kereta(LRT,KTM,monorail) dan bis,dan anak-anak sepertinya lebih senang.

Tanggal 1 januari 2009(hari pertama)

Pagi-pagi sudah janjian dgn mbah yati(tukang pijet),kita mau pijet sekeluarga nih persiapan untuk melancong agar stamina kuat,jam 11 siang mbah yati selesai dengan tugasnya,dan kita siap-siap untuk tour to kuala lumpur,anak-anak sudah heboh pengen cepat-cepat berangkat,setelah mempersiapkan ini dan itu jam 2 siang baru benar-benar bisa berangkat ke pelabuhan,untung masih ada kapal jadi hari kamis itu perjalananpun di mulai dengan kapal indomas dari pelabuhan harbour front batam centre, kurang lebih 1,5 jam untuk sampai ke pelabuhan si tulang laut,biayanya untuk dewasa 375 ribu(sdh termasuk tax) PP,anak2x 300 ribu,dan zaki karena masih dibawah 3 th hanya bayar tax saja.jadi totalnya kurang lebih Rp 1.115.000(Untuk pulang pergi loh ya).

Dari si tulanglaut naik taxi ke teminal bis larkin-johor bahru,cari taxi yang di luar pelabuhan saja karena lebih murah ratenya sekitar 15 Ringgit,dari terminal larkin naik bis Transnasional untuk ke kualalumpur, sebenarnya banyak pilihan bis,tapi menurut saya bis ini lebih nyaman dari yang lain,walaupun mungkin lebih mahal dikit,kalau asal pilih bis kasihan anak-anak karena perjalanan lumayan lama sekitar 5 jam,ongkos naik bis dewasa 31 ringit,anak-anak 24 ringgit.

Alhamdulillah perjalanan lancar,tidur juga enak karena di dalam bis agak lapang tempatnya.Jam 11 malam kami sampai di kuala lumpur(hujan turun dengan derasnya),sempat dag-dig-dug bagaimana cari penginapannya jika hujan deras begini,tetapi kekhawatiran segera berakhir setelah melihat banyaknya penginapan di sekitar terminal puduraya-kuala lumpur.Pilihan jatuh pada Citin hotel(budget hotel) yang posisinya tepat di depan terminal bis puduraya,rate-nya per malam 135 RM dapat gratis makan pagi,untuk yang kepepet bolehlah pilih hotel ini dari pada hujan-hujanan,kamarnya lumayan bersih tapi agak kurang luas menurut saya untuk ukuran harga segitu,setelah anak-anak selesai minum susu kami semua tidur.