Selasa, 02 Juni 2009

Mobil sejuta umat


Kendaraan pribadi seperti mobil bisa dianggap menaikkan prestice bagi beberapa orang,bahkan ada yang memaksakan kredit mobil hanya untuk menaikkan gengsi,yang pada akhirnya pusing sendiri di kejar-kejar hutang.Di batam hampir sebagian orang mempunyai kendaraan pribadi karena banyaknya limpahan mobil-mobil second dari singapura yang harganya lumayan miring,tapi sayangnya mobil-mobil ini tidak bisa keluar batam.Mobil-mobil mewah banyak berseliweran di sini,tapi katanya banyak juga yang mobil bodong,jadi jangan tertipu dengan penampilan.

Waktu jalan-jalan ke Kuala Lumpur ada yang menarik perhatian saya,awalnya tidak terlalu saya perhatikan,tapi karena lamanya menunggu bis kota,mobil-mobil yang lewatpun mau tidak mau jadi terekam oleh lensa mata,ternyata di kota ini banyak sekali mobil-mobil kecil seukuran mobil karimun,hampir seukuran dengan mobil Mr Bean kali ya.Saya jadi ingat kalau di Indonesia dimana-mana banyak mobil avanza,sampai-sampai kakak ipar saya ogah beli mobil jenis ini karena katanya mobil sejuta umat he..he…
Nah di malaysia,mungkin mobil kecil-kecil begini yang namanya mobil sejuta umat,bedanya kalau avanza model satu tipe warna saja yang beda,tapi kalau mobil malaysia ini ukurannya relatif sama,model dan warna beda,tapi merek tidak sempat terlihat oleh saya.

Akhir-akhir ini agak sering melihat mobil tipe kecil seperti itu di batam,katanya buatan india,harganya tidak terlalu mahal tapi plat-nya kok ex singapura ya?dan kata sepupu suami saya yang tingal di singapura,selama di sana dia belum pernah melihat mobil tipe seperti itu,nah lho jadi mobil buatan mana dong?Walah yo wis gak usah pusing ,intinya saya suka mobil model gini,sepertinya cocok kalau dipakai ibu-ibu,kiyut dan tidak sulit parkirnya,ada yang mau beliin?

Tidak ada komentar: