Kamis, 23 Februari 2012

Seminar Nekat

Setelah mengikuti seminar Ippho santosa(belum saya share ya),semangat untuk jadi pengusaha menggebu-gebu,ide-ide bisnis serasa menari-nari di pikiran saya,biasanya saya tumpahkannya ke pembokat,kebetulan doi tipikal pendengar yang baik,dan dia pernah berkomentar “idenya banyak banget bu” he.he..

Salah satu keingianan saya adalah mempunyai salon wanita dan anak-anak,dan ternyata untuk biaya kursus nyalon mahal banget cin…minimal 2 jutaan itupun kelas yang ecek-ecek,kalau sekelas rudy hadisuwarno 10 jt.Singkat cerita setelah hunting sana-sini dapet harga 1jt(belum termasuk peralatan) itupun hasil nego jeng(ingat..orang kaya suka nawar he..he..),dan dapat kesempatan untuk ikut seminar matrik bersama mereka(sebenarnya hanya untuk yang sudah punya salon).Saya nekat ikut seminar ini karena ingin tahu dunia salon seperti apa,dan bertemu dengan rudi hadisuwarno(pakarnya salon.),kalau ditanya dari salon mana ,saya akan bilang Right salon hi..hi

Ternyata dalam seminar itu saya dapat bonus untuk bertemu artis ibukota,mc-nya dave hendrik trus ada acha septriasa,saya sebenarnya sudah nahan diri untuk tidak norak ketemu artis,tapi apa daya muncul juga udiknya,karena hanya sekedar ingin dave nyamperin saya(dia nyamperin ke peserta yang bertanya ke mas rudy),saya membuat pertanyaan yang sebenarnya sudah tahu jawabannya,so begitu dave kasih mike ke saya,dalam hati saya yes..yes..yes,eh doi malah duduk di kursi kosong depan saya,teman saya yang tadinya jaim langsung kasih kertas ke dave “mas tolong tanda tangan”ha..ha..ternyata sama noraknya.

O..iya ada kejadian menarik lain lagi,saat seminar kebetulan saya sedang puasa,waktu jam makan diminta mengumpulkan kupon makan,saya bingung karena tiketnya dua-duanya bertuliskan snack,saya tukarkan dong ke panitia agar diganti kupon makan salah satunya,setelah itu masuk ruang makan(prasmanan),ketika melihat makanan baru sadar kalau puasa,so kesalahan tadi sebenarnya rejeki dari Allah yang tidak saya ambil he..he..kan bisa dapat kotak snack 2 dus(sebagai ganti tidak ikut makan siang).Betul kata ustad yusuf Mansur kalau kita sering kurang sadar atau peka dengan petunjuk dari Allah SWT.Ya sutralah berarti kualitas ibadah saya masih harus diperbaiki lagi biar lebih peka,Alhamdulillah tidak tergoda untuk berbuka walaupun melihat makanan enak-enak.

Seminarnya seru..banyak model rambut yang heboh-heboh dengan tema double voultage dan dapat ilmu cara gunting rambutnya,dengan musik hingar bingar, , kalau jaman masih muda dulu mungkin ikut heboh,tapi kalau sekarang malu sama umur he.he…,endingnya mas rudy n friends maju ke panggung,dalam hati saya berharap semoga bisa sukses seperti mas rudy(ketinggian ya hayalannya).Tapi kata sebagian besar pakar motivasi mengatakan bahwa jangan takut bermimpi ,yang dahsyat sekalian tapi untuk kearah goalnya perlu langkah step by step.setuju?

Tidak ada komentar: