Sabtu, 04 Februari 2012

Hari Yang Indah

Hari yang indah biasanya identik dengan matahari yang cerah,udara yang sejuk,dan pemandangan yang indah.Pagi itu hujan turun ,tidak terlalu deras tetapi cukup membuat basah jika terlalu lama bermain-main dengannya.Diawali dengan senyum anak saya Ayu yang girang jika hujan turun dipagi hari karena berarti akan diantar ibunya ke sekolah(biasanya bersepeda) he..he..

Ketika berangkat sekolah sebenarnya tidak terlalu deras,bahkan tukang roti juga tetap berjualan walaupun bermantel ria, sampai di masjid sekolah hujan mulai deras,Alhamdulillah…anakku hanya sedikit basahnya.Dalam perjalanan kembali ke rumah bertemu dengan anak laki-laki(mungkin kelas 2 SD) ,bajunya basah tetapi dia tersenyum cerah sekali saat saya menatapnya iba,bagaimana anak itu bisa mengikuti pelajaran sekolah jika bajunya basah,apalagi di kelas memakai AC,semoga guru-guru di sekolah cukup bijak untuk tidak menyalakan AC di musim hujan seperti ini.

Sampai di rumah ternyata tukang sayur sudah menunggu dengan kepala hanya ditutup kantong plastic,tanpa jaket atau mantel,bapak ini juga memberikan senyuman sumringah terhadap saya,tanpa ada kesan kedinginan atau mengeluh.Saya Tanya “kemarin juga hujan lagu gak pak?”kata si bapak “Alhamdulillah…hari ini ibu do’a-in laku gak?”.Saya tertawa dan berkata”yo iyo tho pak..”

Itulah pagi yang indah dengan orang-orang yang menjalani rutinitas tanpa mengeluh walaupun hujan mengguyur,semoga Allah memberkahi hari mereka amien…

Tidak ada komentar: