Sabtu, 22 November 2008

GEORGIA'S RULE

Karena efek ngopi yang membuat susah tidur menguntungkan saya karena sempat nonton film di TV judulnya Georgia’s rule,salah satu pemainnya lindsay lohan.Filmnya bagus walaupun terlalu amerika banget alias vulgar tapi inti ceritanya bagus,bercerita tentang seorang ibu yang bernama Georgia yang tegas dan mandiri,salah satu contoh aturan tegasnya adalah dia menetapkan jam makan yang tetap,maka jika telambat makan siang misalnya jangan harap ada jatah makan siang dan harus tahan lapar sampai jatah makan sore tiba,contoh lainnya tiap anaknya ngomong gak baik mulutnya disumpal dengan sabun mandi…tegas atau kejam ya…

Georgia berharap dengan sikap tegasnya anak-nya akan tumbuh menjadi anak yang baik seperti yang dia harapkan,tetapi kenyataan tidak sesuai impian,anaknya tumbuh menjadi gadis pemabuk dan makan obat-obatan terlarang serta seorang pemberontak,sehingga si anak gadis ini-pun makin menjauh dengan Georgia.

Singkat cerita si anak inipun mempunyai masalah yang sama dengan georgia ketika menjadi ibu,dan karena tidak sanggup menghadapi putrinya diserahkanlah si cucu ini ke georgia untuk di asuh.Georgia ternyata masih dengan Georgia’s rule-nya ketika mengasuh si cucu,konflik terjadi antara ibu,anak dan cucu.Endingnya si anak bertanya kepada georgia mengapa terlalu tegas dengan aturan,dan seolah olah georgia tidak sayang padanya.Georgia kaget karena dia merasa sangat sayang sehingga mempunyai aturan yag tegas itu,dan si anak mengatakan jika georgia tidak mahal mengucapkan kata “sayang”tentu dia tidak akan seperti ini.
Akhirnya mereka bertiga tinggal bersama setelah si anak cerai dari suaminya dan tentunya dengan aturan yang lebih fleksibel.Inti dari film ini adalah kita sebagai orang tua sering terjebak dengan rule yang sama dengan orang tua kita,sebagai contoh ketika saya kecil dulu sering di masukkan ke dalam wc oleh ayah saya jika melakukan kesalahan,dan saya pun sempat melakukan itu terhadap anak saya yang pertama entahlah apakah itu balas dendam atau saya merasa aturan orang tua saya benar, sampai seorang teman menyadarkan saya bahwa tidak semua aturan bisa di terapkan untuk kondisi anak dengan jaman berbeda,saya tidak melakukannya lagi untuk anak saya yang kedua Kemudian jangan pelit mengucapkan kata sayang,Ayu sering tersipu-sipu ketika saya mengatakan sayang padanya,dan dia sering meminta saya mengulanginya,tetapi saya sendiri kalau anak2x bilang “aku sayang bu”rasanya dunia indah banget.

Tidak ada komentar: