Rabu, 05 Agustus 2009

IS IT BABY BLUES?

Bismillaahirrohmaanirrohiim….

Alhamdulillah akhirnya ada mood lagi untuk nulis,setelah sekian lama kehilangan semangat.Saya sempat berfikir apakah karena saya hamil jadi tidak produktif lagi?atau karena demam facebook?padahal menurut para ahli para ibu hamil yang aktif berfikir akan berpengaruh terhadap kecerdasan janin,saya juga pernah baca salah satu artikel jika wanita hamil kelompok yahudi mempunyai kebiasaan membuat target untuk mengerjakan soal-soal matematika tiap harinya,dan terbukti generasi mereka memang cerdas-cerdas, selain karena kemurahan karunia Allah yang memberikan kecerdasan di atas rata-rata pada kelompok ini tentunya.Subhanalloh…

Nah mumpung lagi mood mau curhat sedikit boleh ya….,berawal dari keinginan pembantu saya untuk resign,saya sebenarnya memaklumi k.einginannya karena mungkin kekhawatiran dia yang akan makin repot dengan kelahiran anak ketiga saya,selain mungkin juga karena jenuh.Setelah bernegosiasi dia sepakat akan pulang kampung setelah saya mendapatkan penggantinya.Tapi dalam hati sebenarnya berharap dia mau berubah pikiran,dan memang ada tanda-tanda seperti itu.Tetapi anak saya Ayu tidak kompak,dia mengakui kalau menginginkan mbaknya resign dari sini,dengan alasan saya lebih sayang pada si mbak daripada ke Ayu.Di beri pengertianpun Ayu cuek malah menjadi-jadi sikapnya ke si mbak,ke adiknya juga jadi tidak bersahabat,saya juga jadi sering berantem dengan putri saya ini.Karena kesibukan suami dengan pekerjaan,saya menghadapi masalah ini sendirian,tapi entahlah apakah karena bawaan hamil jadi sensitif banget,sering tiba-tiba nangis sendiri,terus sering terbangun malam-malam dan tidak bisa tidur lagi.Ketika ada kesempatan untuk curhat dengan suami entahlah saya merasa dia pake logika banget,saya sendiri juga tidak tahu mau saya apa,mungkin cocoknya curhat dengan sesama wanita kali ya….atau saya mengalami Baby blues?tapi Baby blues itu kan pasca melahirkan.

Alhamdulillah saya sekarang agak lebih tenang dan bisa berfikir jernih lagi,saya pasrah saja dengan ketentuan Allah dengan tidak lupa berdoa semoga saya dimudahkan dan diberi keikhlasan dalam merawat anak-anak saya dan bisa mandiri tanpa terlalu tergantung dengan pembantu.Dan untuk anak saya Ayu menghadapinya harus dari hati ke hati karena dia punya watak keras seperti saya.Semoga ananda bisa jadi anak yang sholihah ya…..

Tidak ada komentar: